menu

Rabu, 29 Januari 2014

PUSAT PENYAKIT INFLUENZA, PENYEBAB CAIRAN TERSUMBAT DAN OBATNYA


PUSAT,PENYEBAB CAIRAN, KENAPA TERSUMBAT? , OBAT

1. PUSAT
flu adalah penyakit virus yang sangat menular dan sangat umum yang disebarkan oleh batuk dan bersin. Flu disebabkan oleh kelompok yang berbeda dari virus dan gejala cenderung lebih parah dan berlangsung lebih lama. Anda dapat tertular flu - singkat untuk influenza - sepanjang tahun, tetapi terutama umum di musim dingin, yang mengapa juga dikenal sebagai 'flu musiman'. Flu menyebabkan nyeri suhu yang mendadak tinggi, sakit kepala dan umum dan nyeri, kelelahan dan sakit tenggorokan. Anda juga dapat kehilangan nafsu makan, merasa mual dan batuk.
Gejala flu dapat membuat Anda merasa begitu kelelahan dan tidak sehat bahwa Anda harus tinggal di tempat tidur dan beristirahat sampai Anda merasa lebih baik.

Baca lebih lanjut tentang gejala-gejala flu.
Ketika ke dokter

Jika Anda dinyatakan fit dan sehat, biasanya tidak ada perlu ke dokter jika Anda memiliki gejala mirip flu. Obat terbaik adalah untuk beristirahat di rumah, tetap hangat dan minum banyak air untuk menghindari dehidrasi. Anda dapat mengambil parasetamol atau ibuprofen, untuk menurunkan suhu tinggi dan meredakan nyeri. Anda harus melihat dokter jika Anda memiliki gejala seperti flu dan Anda:

* Adalah 65 atau lebih
* Hamil
* Memiliki kondisi medis jangka panjang seperti diabetes, penyakit jantung, penyakit paru-paru, ginjal atau penyakit neurologis
* Memiliki sistem kekebalan yang lemah

Hal ini karena flu dapat lebih serius untuk Anda, dan dokter Anda mungkin ingin untuk meresepkan obat antivirus.

Obat antivirus dapat mengurangi gejala flu dan mempersingkat durasi, tetapi pengobatan harus dimulai segera setelah gejala flu mulai agar efektif.

Antibiotik tidak berguna dalam pengobatan flu karena disebabkan oleh virus dan bukan bakteri.

Baca lebih lanjut tentang bagaimana mengobati flu dan siapa yang akan melihat dokter.
Berapa lama flu bertahan?

Jika Anda memiliki flu, biasanya Anda mulai merasa sakit dalam beberapa hari menjadi terinfeksi.

Gejala puncak setelah dua sampai tiga hari dan Anda harus mulai merasa lebih baik setelah seminggu atau lebih, meskipun Anda mungkin merasa lelah untuk lebih lama lagi. Anda biasanya menular - yang mampu menularkan flu kepada orang lain - sehari sebelum gejala Anda mulai, dan untuk lima atau enam hari lagi. Anak-anak dan orang dengan sistem kekebalan tubuh lemah, seperti pasien kanker, dapat tetap menular lebih lama. Orang tua dan siapapun dengan beberapa kondisi jangka panjang medis lebih cenderung memiliki kasus flu buruk, dan juga lebih mungkin untuk mengembangkan komplikasi serius seperti infeksi dada. Di Inggris, sekitar 600 orang per tahun meninggal karena komplikasi dari flu musiman. Ini meningkat sampai sekitar 13.000 selama epidemi.

Baca lebih lanjut tentang komplikasi dari flu.
Mencegah penyebaran flu

Virus flu menyebar dalam tetesan kecil cairan batuk atau bersin ke udara oleh orang yang terinfeksi. Tetesan ini dapat melakukan perjalanan satu meter atau lebih dan menginfeksi siapa saja dalam jangkauan yang bernapas mereka masuk. Flu juga dapat menyebar jika seseorang dengan transfer virus pada jari-jari mereka. Sebagai contoh, jika Anda memiliki flu dan Anda menyentuh hidung atau mata Anda dan kemudian sentuhan orang lain, Anda mungkin menularkan virus pada mereka. Demikian pula jika Anda memiliki flu dan menyentuh permukaan keras umum seperti gagang pintu dengan tangan kotor maka orang lain yang menyentuh permukaan setelah Anda dapat mengambil infeksi.

Baca lebih lanjut tentang penyebab flu.

Anda dapat berhenti sendiri terserang flu di tempat pertama atau menyebarkan kepada orang lain dengan menjadi berhati-hati dengan kebersihan Anda.

Selalu mencuci tangan anda secara teratur dengan sabun dan air dan:

* Secara teratur membersihkan permukaan seperti keyboard Anda, telepon dan gagang pintu untuk menyingkirkan kuman
* Menggunakan jaringan untuk menutupi mulut dan hidung ketika Anda batuk atau bersin
* Menempatkan jaringan yang digunakan di tong sampah sesegera mungkin

Pelajari lebih lanjut tentang menghentikan penyebaran flu dengan menonton video ini tentang Catch pemerintah itu, Bin itu, Bunuh kampanye.

Anda juga dapat membantu menghentikan penyebaran flu jika Anda menghindari semua kontak yang tak perlu dengan orang lain saat Anda sedang menular. Anda harus tetap dari bekerja sampai Anda tidak lagi menular dan Anda merasa lebih baik.

Baca lebih lanjut tentang bagaimana untuk menghentikan penyebaran flu.
Tusukan flu

Sebuah vaksin flu yang tersedia gratis di NHS jika Anda:

* Hamil
* 65 atau lebih tua
* Memiliki kondisi medis yang serius
* Adalah pekerja kesehatan atau pengasuh
* Tinggal di rumah hunian atau menyusui

Meskipun kepercayaan populer, vaksin flu tidak bisa memberikan flu karena tidak mengandung virus yang aktif diperlukan untuk melakukan ini. Vaksin flu tersedia dari bulan Oktober setiap tahun. Jika Anda pikir Anda membutuh kannya, berbicara dengan dokter atau perawat praktek. Untuk informasi lebih lanjut tentang siapa yang harus memiliki tusukan flu dan bagaimana untuk mendapatkannya membaca bagian kami pada suntikan flu musiman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar